Anime China, Bagaimana Cara Menontonnya ?

Anime china, atau yang juga dikenal sebagai donghua, adalah salah satu genre animasi yang semakin populer di kalangan penggemar anime di seluruh dunia. Anime china memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dari anime Jepang, Korea, atau negara lainnya. Namun, apa sebenarnya anime china itu? Apa saja kelebihan dan kekurangan dari genre ini? Dan di mana kamu bisa nonton anime china secara gratis dan legal? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Anime China?

Anime china adalah istilah yang digunakan untuk menyebut animasi yang diproduksi di China, baik yang berbentuk serial TV, film, OVA, ONA, atau webtoon. China Anime biasanya menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa utamanya, meskipun ada juga yang menggunakan bahasa Kanton, Hokkien, atau bahasa daerah lainnya. Anime china juga sering mengadaptasi karya sastra, legenda, sejarah, atau budaya China sebagai sumber ceritanya.

Anime china mulai berkembang sejak tahun 1920-an, namun mengalami kemunduran akibat perang dan revolusi politik yang terjadi di China. Baru pada tahun 2000-an, anime china mulai bangkit kembali berkat kemajuan teknologi dan dukungan pemerintah. Saat ini, anime china telah menjadi salah satu industri animasi terbesar di dunia, dengan produksi ratusan judul setiap tahunnya.

Apa Saja Kelebihan dari Anime China?

Apa Saja Kelebihan dari Anime China?

Anime china memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menarik untuk ditonton, antara lain:

  • Keragaman genre dan tema. Anime china tidak hanya terbatas pada genre fantasi atau aksi saja, tetapi juga menawarkan berbagai genre lainnya seperti komedi, romantis, slice of life, horor, thriller, misteri, sci-fi, dan lain-lain. Selain itu, anime china juga sering mengeksplorasi tema-tema yang jarang dibahas oleh anime lainnya, seperti politik, filsafat, agama, sejarah, budaya, dan lain-lain.
  • Kualitas animasi dan suara yang baik. Anime china telah mengalami perkembangan yang pesat dalam hal kualitas animasi dan suara. Dengan menggunakan teknologi CGI, 3D, motion capture, dan lain-lain, anime china mampu menciptakan gambar-gambar yang indah dan realistis. Selain itu, anime china juga memiliki pengisi suara yang profesional dan berbakat, yang mampu memberikan ekspresi dan emosi yang sesuai dengan karakternya.
  • Cerita yang orisinal dan menarik. Anime china sering kali memiliki cerita yang orisinal dan menarik, yang tidak terpaku pada formula atau klise yang sudah umum. Anime china juga tidak segan-segan untuk menampilkan twist atau kejutan yang tak terduga dalam ceritanya. Selain itu, anime china juga memiliki karakter-karakter yang unik dan berkarakter kuat, yang membuat penonton bisa merasakan keterikatan dengan mereka.
Baca Juga  Menikmati Serunya Nonton Haikyuu dengan Nuansa yang Menghibur

Apa Saja Kekurangan dari Anime China?

Meskipun memiliki banyak kelebihan, anime china juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Kesulitan dalam mengakses. Anime china masih belum sepopuler anime Jepang atau Korea di dunia internasional. Oleh karena itu, masih sulit untuk menemukan situs atau platform streaming yang menyediakan anime china dengan subtitle bahasa Indonesia atau bahasa lainnya. Selain itu, beberapa anime china juga diblokir atau disensor oleh pemerintah China karena alasan politik atau moral.
  • Kurangnya promosi dan informasi. Anime china masih kurang mendapatkan promosi dan informasi yang memadai di media sosial atau media lainnya. Oleh karena itu, banyak penonton yang tidak mengetahui judul-judul anime china terbaru atau terbaik yang layak untuk ditonton. Selain itu, beberapa anime china juga tidak memiliki sinopsis atau review yang jelas, sehingga penonton sulit untuk mengetahui isi atau kualitasnya sebelum menontonnya.
  • Perbedaan budaya dan bahasa. Anime china memiliki budaya dan bahasa yang berbeda dengan anime lainnya. Oleh karena itu, penonton mungkin akan mengalami kesulitan dalam memahami beberapa istilah, referensi, lelucon, atau simbol yang digunakan dalam anime china. Selain itu, penonton juga mungkin akan merasa asing atau tidak nyaman dengan beberapa adegan atau perilaku yang ditampilkan dalam anime china.

Di Mana Kamu Bisa Nonton Anime China?

Di Mana Kamu Bisa Nonton Anime China?
SC : farih.co.id

Jika kamu tertarik untuk nonton anime china, kamu bisa mencoba beberapa situs atau platform streaming berikut ini:

  • iQIYI. iQIYI adalah salah satu situs streaming terbesar di China, yang menyediakan berbagai macam konten video, termasuk anime china. Kamu bisa nonton anime china secara gratis dengan subtitle bahasa Indonesia dan dubbing di iQIYI. Beberapa judul anime china populer yang bisa kamu tonton di iQIYI antara lain The Legend of Sky Lord, The Fabulous Sword God, The Great Ruler, dan lain-lain.
  • Bstation. Bstation adalah situs streaming yang merupakan cabang dari Bilibili, salah satu platform video terpopuler di China. Bstation menyediakan konten video yang berfokus pada komunitas anime, komik, dan game (ACG) di Asia Tenggara. Kamu bisa nonton anime china secara gratis dengan subtitle bahasa Indonesia di Bstation3. Beberapa judul anime china populer yang bisa kamu tonton di Bstation antara lain Scissor Seven, The King’s Avatar, Mo Dao Zu Shi, dan lain-lain.
  • YouTube. YouTube adalah situs streaming terbesar di dunia, yang menyediakan berbagai macam konten video, termasuk anime china. Kamu bisa nonton anime china secara gratis dengan subtitle bahasa Indonesia di YouTube. Beberapa judul anime china populer yang bisa kamu tonton di YouTube antara lain Soul Land, Martial Universe, Stellar Transformations, dan lain-lain.
Baca Juga  Nonton Anime Monster Sub Indo: Kelebihan, Kekurangan, dan Informasi Lengkap

Kesimpulan

Anime china adalah salah satu genre animasi yang semakin populer di kalangan penggemar anime di seluruh dunia. Anime china memiliki beberapa kelebihan seperti keragaman genre dan tema, kualitas animasi dan suara yang baik, dan cerita yang orisinal dan menarik. Namun, anime china juga memiliki beberapa kekurangan seperti kesulitan dalam mengakses, kurangnya promosi dan informasi, dan perbedaan budaya dan bahasa.

Jika kamu ingin nonton anime china, kamu bisa mencoba beberapa situs atau platform streaming seperti iQIYI, Bstation, atau YouTube. Kamu bisa menemukan berbagai judul anime china yang sesuai dengan selera dan minat kamu.

Demikian artikel yang saya buat tentang nonton anime china. Semoga artikel ini bermanfaat dan menghibur kamu. Jika kamu memiliki saran atau komentar tentang artikel ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini.

https://biayakuliah.id/wp-admin/meta/ https://jerin.id/wp-admin/css/about/ https://mytv.co.id/wp-content/cookies/