Daftar Perusahaan di Jakarta Nama, Alamat, Profil, Bidang Usaha

Jakarta adalah ibu kota dan pusat bisnis Indonesia. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam perusahaan, baik lokal maupun multinasional, yang bergerak di berbagai bidang usaha. Apakah kamu tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang perusahaan-perusahaan di Jakarta? Jika ya, maka artikel ini cocok untuk kamu.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan daftar perusahaan di Jakarta yang mencakup nama, alamat, profil, dan bidang usaha mereka. Daftar ini tidak bersifat lengkap atau definitif, tetapi hanya sebagai gambaran umum. Kamu bisa menggunakan daftar ini sebagai referensi atau inspirasi untuk keperluanmu, misalnya mencari informasi, peluang kerja, kerjasama bisnis, atau sekadar pengetahuan.

Daftar Perusahaan Multinasional di Jakarta

Perusahaan Multinasional di Jakarta

Perusahaan multinasional adalah perusahaan yang memiliki operasi di lebih dari satu negara. Biasanya, perusahaan multinasional memiliki kantor pusat di negara asalnya dan kantor cabang atau anak perusahaan di negara-negara lain. Perusahaan multinasional memiliki keunggulan dalam hal sumber daya, teknologi, pasar, dan pengaruh. Beberapa contoh perusahaan multinasional yang berlokasi di Jakarta adalah:

1. PT Chevron Pacific Indonesia

  • Alamat: Menara BCA Lt. 50-51, Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta Pusat
  • Profil: PT Chevron Pacific Indonesia adalah anak perusahaan dari Chevron Corporation, salah satu perusahaan energi terbesar di dunia. PT Chevron Pacific Indonesia bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi di Indonesia. PT Chevron Pacific Indonesia merupakan kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS) dengan SKK Migas untuk mengelola Blok Rokan di Riau, yang merupakan produsen minyak terbesar di Indonesia.
  • Bidang usaha: Energi (minyak dan gas bumi)

2. PT Coca Cola Amatil Indonesia

  • Alamat: Graha CCA Lt. 5-8, Jl. TB Simatupang Kav. 1 Cilandak Timur, Jakarta Selatan
  • Profil: PT Coca Cola Amatil Indonesia adalah anak perusahaan dari Coca Cola Amatil Limited, salah satu produsen dan distributor minuman ringan terbesar di Asia Pasifik. PT Coca Cola Amatil Indonesia bergerak di bidang produksi dan distribusi minuman ringan merek Coca Cola dan produk lainnya seperti Fanta, Sprite, Minute Maid, Freshtea, Ades, dan Aquarius.
  • Bidang usaha: Minuman ringan
Baca Juga  Forex Modal 100 Ribu, Peluang atau Ancaman bagi Investor?

3. PT Freeport Indonesia

  • Alamat: Plaza 89 Lt. 5-6, Jl. HR Rasuna Said Kav. X-7 No. 6 Kuningan, Jakarta Selatan
  • Profil: PT Freeport Indonesia adalah anak perusahaan dari Freeport-McMoRan Inc., salah satu perusahaan pertambangan terbesar di dunia. PT Freeport Indonesia bergerak di bidang eksplorasi dan eksploitasi bijih tembaga dan emas di Papua. PT Freeport Indonesia merupakan pemegang Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) untuk mengelola area tambang Grasberg, yang merupakan cadangan tembaga dan emas terbesar di dunia.
  • Bidang usaha: Pertambangan (tembaga dan emas)

Daftar Perusahaan BUMN di Jakarta

Perusahaan BUMN di Jakarta

Perusahaan BUMN adalah perusahaan yang dimiliki oleh negara atau pemerintah daerah melalui modal saham atau modal lainnya. Biasanya, perusahaan BUMN bergerak di bidang usaha strategis atau pelayanan publik yang berkaitan dengan kepentingan umum atau kesejahteraan masyarakat. Beberapa contoh perusahaan BUMN yang berlokasi di Jakarta adalah:

1. PT Pertamina (Persero)

  • Alamat: Jl. Medan Merdeka Timur No. 1A Jakarta Pusat
  • Profil: PT Pertamina (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi, khususnya minyak, gas, dan energi baru terbarukan. PT Pertamina (Persero) memiliki tugas pokok menyelenggarakan kegiatan usaha di bidang penelitian, eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, penyimpanan, pengangkutan, dan pemasaran minyak dan gas bumi serta produk turunannya. PT Pertamina (Persero) juga memiliki peran dalam menjaga ketahanan energi nasional dan mendukung pembangunan berkelanjutan.
  • Bidang usaha: Energi (minyak, gas, dan energi baru terbarukan)

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

  • Alamat: Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta Selatan
  • Profil: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perbankan. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merupakan bank terbesar di Indonesia dari segi aset, pinjaman, dan deposito. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan, seperti tabungan, giro, deposito, kredit, kartu kredit, internet banking, mobile banking, e-money, dan lain-lain. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang perbankan syariah, asuransi, sekuritas, pembiayaan, dan lain-lain.
  • Bidang usaha: Perbankan
Baca Juga  Jangan Lewatkan Peluang Investasi dengan Netv Saham yang Menjanjikan Potensi Keuntungan Tinggi

3. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

  • Alamat: Jl. Japati No. 1 Bandung
  • Profil: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi dan informasi. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk merupakan penyedia layanan telekomunikasi terbesar dan terlengkap di Indonesia, meliputi telepon tetap, telepon seluler, internet, data, multimedia, dan lain-lain. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk juga memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi seluler, satelit, infrastruktur jaringan, digital service, dan lain-lain.
  • Bidang usaha: Telekomunikasi dan informasi

Daftar Perusahaan Lokal di Jakarta

Perusahaan Lokal di Jakarta

Perusahaan lokal adalah perusahaan yang dimiliki oleh warga negara Indonesia atau badan hukum Indonesia yang didirikan dan berkedudukan di Indonesia. Biasanya, perusahaan lokal bergerak di bidang usaha yang lebih spesifik atau niche sesuai dengan kebutuhan atau peluang pasar lokal. Beberapa contoh perusahaan lokal yang berlokasi di Jakarta adalah:

1. PT Mayora Indah Tbk

  • Alamat: Jl. Tomang Raya No. 21-23 Jakarta Barat
  • Profil: PT Mayora Indah Tbk adalah perusahaan lokal yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman. PT Mayora Indah Tbk merupakan produsen dan distributor produk makanan dan minuman merek Mayora dan produk lainnya seperti Kopiko, Danisa, Beng Beng, Torabika, Energen, Roma, Le Minerale, dll. PT Mayora Indah Tbk memiliki pabrik di beberapa daerah di Indonesia dan juga mengekspor produknya ke lebih dari 90 negara di dunia.
  • Bidang usaha: Industri makanan dan minuman

2. PT Kalbe Farma Tbk

  • Alamat: Gedung Kalbe Jl. Letjen Suprapto Kav. 4 Cempaka Putih Jakarta Pusat
  • Profil: PT Kalbe Farma Tbk adalah perusahaan lokal yang bergerak di bidang farmasi dan kesehatan. PT Kalbe Farma Tbk merupakan produsen dan distributor produk farmasi merek Kalbe dan produk lainnya seperti Promag, Mixagrip, Cerebrovit, Fatigon, Diabetasol, dll. PT Kalbe Farma Tbk juga memiliki divisi bisnis lain seperti nutrisi klinis, konsumen kesehatan, distribusi farmasi dan alat kesehatan.
  • Bidang usaha: Farmasi dan kesehatan
Baca Juga  Mengenal Valas Trading: Keuntungan, Risiko, dan Cara Berinvestasi

3. PT Gojek Indonesia

  • Alamat: Pasaraya Blok M Gedung B Lt. 6 Jakarta Selatan
  • Profil: PT Gojek Indonesia adalah perusahaan lokal yang bergerak di bidang transportasi, logistik, dan layanan digital. PT Gojek Indonesia merupakan penyedia layanan transportasi online merek Gojek dan produk lainnya seperti GoFood, GoPay, GoSend, GoCar, GoRide, dll. PT Gojek Indonesia memiliki misi untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi, pedagang, dan pelanggan dengan memberikan solusi yang mudah, cepat, dan terjangkau.
  • Bidang usaha: Transportasi, logistik, dan layanan digital

Kesimpulan

Itulah daftar perusahaan di Jakarta yang bisa kamu jadikan referensi atau inspirasi. Tentu saja, masih banyak perusahaan lain yang tidak sempat saya sebutkan di sini. Kamu bisa mencari informasi lebih lanjut tentang perusahaan-perusahaan di Jakarta melalui internet atau media lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu.