Fakta Menarik Tentang Drama Korea Big Mouth

Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Kali ini, aku mau ngobrolin tentang salah satu drama Korea yang lagi hits banget nih, yaitu Big Mouth. Drama ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Yoona SNSD, dua aktor dan aktris yang udah nggak asing lagi di dunia hiburan Korea. Big Mouth bercerita tentang seorang pengacara yang terlibat dalam kasus pembunuhan dan harus menghadapi konspirasi besar di antara kalangan elit. Penasaran kan sama drama ini? Yuk, simak fakta-fakta menarik tentang drama Korea Big Mouth berikut ini!

Drama Comeback Lee Jong Suk Setelah Wamil

Lee Jong Suk adalah salah satu aktor Korea yang populer di dalam dan luar negeri. Dia dikenal lewat perannya di drama-drama seperti Pinocchio, W, While You Were Sleeping, dan Vagabond. Namun, dia harus vakum dari dunia akting sejak 2019 karena menjalani wajib militer. Dia baru menyelesaikan wamilnya pada Januari 2021 dan langsung mendapat tawaran untuk bermain di drama Big Mouth sebagai Park Chang Ho, seorang pengacara yang sering gagal dan disebut “Big Mouth” karena suka ngomong sembarangan. Ini adalah drama pertama Lee Jong Suk setelah wamil dan tentunya ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Kolaborasi Pertama Lee Jong Suk dan Yoona SNSD

Kolaborasi Pertama Lee Jong Suk dan Yoona SNSD

Yoona SNSD adalah salah satu idola K-pop yang juga sukses berkarier sebagai aktris. Dia sudah membintangi banyak drama dan film, seperti You Are My Destiny, Love Rain, The K2, The King in Love, dan Exit. Di drama Big Mouth, dia berperan sebagai Go Mi Ho, istri Park Chang Ho yang bekerja sebagai perawat dan memiliki kepribadian yang berani dan cantik. Ini adalah kolaborasi pertama Lee Jong Suk dan Yoona SNSD di layar kaca. Banyak yang penasaran dengan chemistry mereka sebagai pasangan suami istri yang harus menghadapi berbagai masalah.

Baca Juga  Nonton Film Umar Bin Khattab Sub Indo: Potret Perjuangan dan Kepemimpinan

Drama Thriller dengan Anggaran Besar

Big Mouth adalah drama bergenre thriller, noir, legal, dan crime yang disutradarai oleh Oh Chung Hwan dan Bae Hyun Jin. Oh Chung Hwan adalah sutradara yang sudah berpengalaman dalam menggarap drama-drama thriller, seperti While You Were Sleeping, Hotel del Luna, dan Start-Up. Bae Hyun Jin adalah sutradara muda yang pernah menjadi asisten sutradara di drama-drama seperti The Heirs, Pinocchio, Doctors, dan The King: Eternal Monarch. Drama ini ditulis oleh Kim Ha Ram, seorang penulis baru yang belum pernah menulis skenario sebelumnya. Menurut laporan media Korea, drama ini memiliki anggaran sebesar 30 miliar won atau sekitar 370 miliar rupiah.

Melibatkan Konspirasi Besar di Antara Kelas Atas

Drama ini mengisahkan tentang Park Chang Ho yang secara tidak sengaja terlibat dalam kasus pembunuhan dan disangka sebagai penipu jenius bernama “Big Mouse”. Untuk menyelamatkan diri dan keluarganya, dia harus mengungkap konspirasi besar di antara kalangan kelas atas yang terdiri dari politisi, pengusaha, dokter, wartawan, dan lain-lain. Di sini, dia akan berhadapan dengan Choi Do Ha (Kim Joo Hun), seorang walikota yang ambisius dan ingin menjadi presiden. Choi Do Ha adalah teman sekolah Park Chang Ho yang dulu sering mem-bully-nya.

Pemain Pendukung yang Berkualitas Drama Korea Big Mouth

Selain tiga pemeran utama, drama ini juga memiliki pemain pendukung yang berkualitas dan berpengalaman. Beberapa di antaranya adalah Yang Kyung Won (Crash Landing on You), Kim Jung Hyun (Mr. Queen), Park Hoon (Mouse), Kwak Dong Yeon (My ID is Gangnam Beauty), Jang Hyuk Jin (Hospital Playlist), Jeong Jae Sung (Vincenzo), Kim Kyu Sun (The Penthouse), Victoria Grace (Sweet Home), Ren Hanami (The Good Doctor), John Choi (Squid Game), dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Nonton Film Kissing Booth 3 Full Movie Sub Indo: Keseruan Menyaksikan Kelanjutan Kisah Cinta

Tayang di MBC dan Disney+

Drama Big Mouth tayang perdana pada 29 Juli 2022 di saluran televisi MBC. Drama ini mengisi slot tayang Jumat dan Sabtu pukul 21.50 waktu Korea Selatan. Selain itu, drama ini juga bisa ditonton secara streaming di platform Disney+ di beberapa negara tertentu, termasuk Indonesia. Jadi, kamu nggak perlu khawatir ketinggalan episode terbaru dari drama ini.

Mendapat Respon Positif dari Penonton

Drama Big Mouth mendapat respon positif dari penonton, baik di Korea maupun di luar negeri. Drama ini mendapat rating yang cukup tinggi untuk ukuran drama kabel, yaitu sekitar 5-6 persen. Mendapat banyak pujian untuk akting para pemain, terutama Lee Jong Suk dan Yoona SNSD yang berhasil menunjukkan kemampuan akting yang berbeda dari sebelumnya. Selain itu, drama ini juga dipuji karena ceritanya yang menegangkan, penuh twist, dan mengkritik masalah sosial di Korea.

Mendapat Respon Positif dari Penonton

Memiliki Banyak Adegan Menarik dan Menghibur

Meskipun drama ini bergenre thriller, tapi nggak melulu serius dan bikin tegang. Drama ini juga memiliki banyak adegan menarik dan menghibur yang bisa bikin kamu tertawa atau baper. Misalnya, adegan saat Park Chang Ho dan Go Mi Ho saling berantem karena masalah sepele, adegan saat Park Chang Ho berusaha menyamar sebagai Big Mouse dengan gaya yang kocak, adegan saat Park Chang Ho dan Choi Do Ha bersaing dalam berbagai hal, adegan saat Park Chang Ho dan Go Mi Ho romantis di tengah kesulitan, dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia fakta-fakta menarik tentang drama Korea Big Mouth yang bisa aku bagikan dengan kamu. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang drama ini. Kalau kamu suka dengan drama thriller yang penuh misteri dan konspirasi, kamu wajib nonton drama ini deh. Kamu bisa nonton drama ini di MBC atau Disney+ sesuai jadwal tayangnya.