Drakor The Penthouse Drama Korea Dengan Rating Tinggi

Drakor Penthouses adalah serial yang ditulis oleh Lim Soon-ok dan terkenal sebagai karya cerita sensasional.

Kami akan menghadirkan sinopsis dari drama Korea The Penthouse berikut ini. Sebelum menggarap The Penthouse Kim Soon-ok sudah lebih dikenal sebagai salah satu yang kerap membuat jalan cerita sangat sensasional.

Beberapa drama yang sudah pernah dikerjakannya yaitu seperti Comel Jang Bo-ri, Temptation of Wife, dan The Last Empress.

Sinopsis Drakor The Penthouse

Drama The Penthouse menunjukkan cerita tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Para penghuni kamar memiliki banyak rahasia dan ambisinya masing-masing.

Berbeda dengan penghuni lain, Oh Yoon-hee (Eugene) justru hadir dari keluarga miskin. Tetapi ia berketad untuk melakukan apa saja agar bisa menjadi ratu penthouse demi anak-anaknya. Sekilas sinopsis dari drakor ini hampir sama denham drama hitj BTC, dan Sky Castle yang sempat menjadi serial dengan rating tertinggi. Rating tersebut tercatat sepanjang sejarah televisi Korea sebelum digeser oleh The World of the Married.

Tetapi drakor Penthouse memiliki banyak plot twist dalam ceritanya yaitu konflik antar warga apartemen mewah tersebut yang menambah ekstrem dalam cerita dramanya.

Jalan cerita visual penthouse sangat sensasional membuat banyak penonton korea mengajukan keluhan ke lembaga sensor dan juga Komisi Standar Komnikasi Korea (KCSC). The Penthouse menjadi drama dengan rating konsisten meningkat setiap pekan sejak tayang pada 26 Oktober hingga 24 November. Drama ini mendapatkan rating 16 persen hingga saat ini.

SBS selaku jaringan televisi korea yang menayangkan dan memproduksi drama tersebut menyatakan The Penthouse akan berlanjut hingga musim ketiga pada November laliu.

Fakta Menarik Drakor Penthouses yang Harus Kamu Ketahui

Drama Korea The Penthouse War in Life sukses mencuri perhatian para penggemar K-Drama. Hal itu terlihat sejak tayang perdana pada Oktober 2020 lalu. Drama korea ini memiliki genre suspense tayang di SBS. Bahkan Meraih rating tinggi hingga 28,8% pada episode terakhirnya. Kisahnya berupusat pada lika-liku kehidupan para penghuni apartemen mewah yang bernama Hera Palace.

Baca Juga  Nonton Film Escape from Alcatraz: Kisah Membangkitkan Adrenalin di Penjara Terkenal

Meski menjadi drama sukses dengan jumlah rating tertinggi. Drama penthouses sempat menuai kontroversi pada awal episode.

Masyarakat protes terhadap adegan kekerasan yang ditampilkan dari drakor satu ini, termasuk salah satunya yaitu adegan kekerasan di sekolah. Selain menuai kontroversi, masih ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui. Berikut ini beberapa fakta menarik tersebut :

Memiliki Pemeran Jajaran Aktris Senior

Memiliki Pemeran Jajaran Aktris Senior
SC : soompi.com

Drakor Penthouse fokus pada tiga karakter utama yang diperankan oleh aktris Lee Ji Ah, Eugene, dan Kim So Yeon. Ketiga pemeran tersebut adalah jajaran aktris senior. Mereka bertiga sudah banyak membintangi drama dengan berbagai judul.

Lee Ji Ah pernah membintangi drama dengan biaya produksi tinggi yaitu Athena : Goddess of War (2010). Kim So Yeon sudah memulai debut aktingnya sejak 1994. Sedangkan Eugene adalah aktris sekaligus penyanyi mantan anggota S.E.S sudah populer di tahun 1990-an.

Menyajikan Kisah Persaingan dan Perselingkuhan.

Penonton menilai drakor Penthouss merupakan gabungan dari cerita drama Sky Castle (2019) dan The World of the Married (2020). Drama ini meyajikan persaingan hidup kalangan kelas atas yang dipenuhi oleh berbagai intrik dan twist.

Bukan hanya itu saja, The Penthouse juga semakin menarik karena menyelipkan kisah perselingkuhan. Sehingga mampu mengaduk emosi penonton

Cerita Ditulis Kim Soon Ok

Drakor Penthouses sudah disaksikan lebih dari 5 juta penonton secara online. Sehingga mampu menduduki peringkat ke 8 dari daftar 50 drama Korea yang paling banyak ditonton versi Nielsen Korea. Kesuksesan drama The Penthouse tak lepas dari tangan dingin Kim Soon Ok yang menjadi penulis skenario drama ini.

Kim Soon Ok sudah terkenal sebagai penulis berbagai skenario. Skenario tersebut yaitu persaingan, kekuatan, skandal, dan perselingkuhan.  Sebelumnya pernah menggarap skenario drama Temtation of Wife (2009, Jang Bo Ri is Here (2014), dan The Last Empress (2018).

Baca Juga  Full Film: Menikmati Hiburan Cinematic dengan Sempurna

Daftar Pemain Penthouse South Korea Drama

Setelah rilis pada tanggal 26 oktober 2020 lalu, drama korea The Penthouse sering membuat geram para penonton karena alur ceritanya penuh intrik. Kualitas akting para pemain juga sangat bagus memerankan karakter tersebut. Sehingga penonton benar-benar dibuat kesal dengan akting setiap episode para penghuni apartemen mewah tersebut. Berikut ini beberapa pemeran tersebut :

Lee Ji Ah

Lee Ji Ah loahir pada 2 februari 1978, dan memulai debutnya di dunia entertainment pada tahun 2004 melalui iklan TV. Lee Ji Ah memulai akting pada drama MBC yang berjudul “The Legend tahun 2007. Akting pertama itu membuatnya meraih penghargaan sebagai Best New Actress pada MBC Drama Awards. Nama Lee Ji Ah menjadi atensi publik ketika mengajukan gugatan perceraian dengan Seo Taiji.

Kim So Yeon

Kim Seo Yeon memerankan tokoh Cheon Seo Jin. Memilili sifat yang sombong karena terlahir dari keluarga kaya. Dia bisa melakukan apa saja demi mendapatkan apa yang diinginkannya. Kim So Yeon berperan menjadi istri dari Ha Yoon Cheol.ha Yoon Cheol adalah dokter yang menjadi kepala bedah pasien VIP di suatu rumah sakit.

Eugene

Eugene memerankan tokoh Oh Yoon Hee memiliki sifat bekerja keras demi masa depan putrinya dan lahir dari keluarga miskin.

Dia mengalami nasib tragis di masa sekolah sehingga membuat kesempatan berkariernya sebagai penyanyi hancur berantakan. Oh Yoon Hee harus menerima kenyataan bahwa putrinya bersaing dengan para penghuni The Penthouse, salah satunya yang sudah merusak suara emasnya.

Cerita menarik dari drakor Penthouses yang sudah kami bahas diatas sangat penting untuk kamu ketahui sebelum memutuskan menontonnya. Kamu bisa menonton drama korea tersebut disini.