Nonton Film The Revenant Adaptasi Dari Novel Karya Michael Punke

Kali ini, aku mau ngobrolin tentang film yang bikin Leonardo DiCaprio akhirnya dapet Oscar pertamanya setelah sekian lama nunggu. Yup, filmnya adalah The Revenant. Film ini bergenre drama petualangan yang diadaptasi dari novel karya Michael Punke. Film ini disutradarai oleh Alejandro G. Iñárritu, yang juga dikenal sebagai sutradara film Birdman dan Babel.

Film ini bercerita tentang Hugh Glass, seorang pemandu ekspedisi pemburu kulit binatang di tahun 1823. Dia diserang oleh beruang dan ditinggalkan oleh rekan-rekannya untuk mati di tengah hutan. Dia harus berjuang untuk bertahan hidup dan membalas dendam kepada orang yang telah mengkhianatinya. Film ini menampilkan adegan-adegan yang sangat intens dan brutal, serta pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan film ini, yuk simak sinopsis lengkap dan reviewnya di bawah ini. Aku juga bakal kasih tau kamu fakta-fakta menarik seputar film ini, termasuk bagaimana proses syutingnya yang sangat sulit dan menguras tenaga. Jadi, jangan kemana-mana ya, tetap stay tuned di artikel ini sampai habis!

Sinopsis Film The Revenant

Film ini dimulai dengan adegan perang antara suku Indian Arikara dan kelompok pemburu kulit binatang yang dipimpin oleh Kapten Andrew Henry (Domhnall Gleeson). Hugh Glass (Leonardo DiCaprio) adalah pemandu kelompok tersebut, yang juga membawa anaknya, Hawk (Forrest Goodluck), yang berdarah campuran suku Pawnee. Mereka berhasil lolos dari serangan itu dengan naik perahu, tapi Glass menyarankan mereka untuk meninggalkan perahu dan melanjutkan perjalanan ke Fort Kiowa lewat darat.

Di tengah perjalanan, Glass diserang oleh beruang grizzly yang melukainya parah-parah. Dia berhasil membunuh beruang itu, tapi kondisinya sangat kritis. Henry tidak tega untuk membunuh Glass, jadi dia menawarkan upah bagi siapa saja yang mau menunggui Glass sampai mati dan menguburkannya dengan layak. John Fitzgerald (Tom Hardy), seorang pemburu yang serakah dan licik, bersedia melakukannya dengan syarat dia dibayar lebih banyak. Selain dia, ada juga Jim Bridger (Will Poulter), seorang pemuda yang masih polos dan baik hati, dan Hawk, anak Glass.

Sinopsis Film The Revenant

Fitzgerald tidak sabar menunggu Glass mati, jadi dia mencoba membunuhnya dengan menusuk lehernya. Hawk melihat hal itu dan berteriak minta tolong, tapi Fitzgerald malah menusuknya sampai mati di depan mata Glass yang tidak bisa bergerak. Fitzgerald kemudian berbohong kepada Bridger bahwa ada suku Indian yang mengejar mereka, dan memaksa Bridger untuk meninggalkan Glass di lubang kubur yang dangkal.

Baca Juga  Nonton Film Ivanna: Menciptakan Pengalaman Maksimal dengan Cerita yang Menggugah

Kebangkitan Glass Dari Dalam Kubur

Glass tidak mati begitu saja. Dia bangkit dari kuburannya dengan susah payah, dan mulai merangkak menuju Fort Kiowa dengan dorongan dendam kepada Fitzgerald. Menghadapi berbagai rintangan dan bahaya di tengah hutan belantara, seperti cuaca dingin, binatang buas, suku Indian bermusuhan, dan tentara Prancis yang jahat. Dia juga sering bermimpi tentang istrinya yang sudah meninggal, seorang wanita suku Pawnee yang dibunuh oleh tentara Amerika.

Di sisi lain, Fitzgerald mengambil semua uang upahnya dari Henry dengan berbohong bahwa Glass sudah mati secara alami dan dia sudah menguburkannya dengan baik. Dia juga berbohong bahwa Bridger setuju untuk meninggalkan Glass karena takut akan suku Indian. Bridger merasa bersalah karena telah meninggalkan Glass, tapi dia tidak berani membantah Fitzgerald.

Henry kemudian mendapat kabar dari seorang penjelajah bahwa Glass masih hidup dan sedang menuju Fort Kiowa. Henry terkejut dan senang mendengarnya, dan segera berangkat untuk mencari Glass. Dia juga mengetahui kebohongan Fitzgerald, dan marah besar padanya. Dia memerintahkan Bridger untuk menemukan Fitzgerald dan membawanya kembali ke Fort Kiowa untuk diadili.

Fitzgerald tahu bahwa dia dalam masalah, jadi dia kabur dengan membawa semua uangnya. Dia juga membunuh seorang tentara yang mencoba menghentikannya. Bridger mengejarnya, tapi tidak berhasil menangkapnya.

Tibanya Glass Di Fort Kiowa

Glass akhirnya sampai di Fort Kiowa, dan mendapat perawatan dari Henry. Dia juga bertemu dengan seorang suku Pawnee yang pernah menolongnya di tengah hutan. Suku Pawnee itu memberitahu Glass bahwa dia sedang mencari anak perempuannya yang diculik oleh suku Arikara. Dia juga memberitahu Glass bahwa dia harus melepaskan dendamnya, karena dendam hanya akan membawanya ke neraka.

Glass tidak menghiraukan nasihat itu, dan tetap bertekad untuk membalas dendam kepada Fitzgerald. Dia meninggalkan Fort Kiowa bersama Henry, dan mengejar Fitzgerald ke pegunungan bersalju. Di sana, mereka bertarung sengit, dan saling melukai satu sama lain. Glass hampir membunuh Fitzgerald, tapi dia melihat sekelompok suku Arikara yang sedang berjalan di sungai. Dia ingat kata-kata suku Pawnee yang menolongnya, dan memutuskan untuk menyerahkan Fitzgerald kepada suku Arikara. Dia melemparkan Fitzgerald ke sungai, dan membiarkan suku Arikara menangkap dan membunuhnya.

Baca Juga  Doremi Film: Menghadirkan Hiburan Berkualitas dan Inspiratif

Glass kemudian berbaring di tanah, dan melihat arwah istrinya yang tersenyum padanya. Dia menatap kamera dengan tatapan kosong, dan film berakhir.

Review Nonton Film The Revenant

The Revenant adalah film yang sangat mengesankan dan mengagumkan. Film ini berhasil menggambarkan perjuangan hidup seorang manusia yang tidak mau menyerah meski dalam kondisi terburuk sekalipun. Menunjukkan betapa kejamnya dunia pada zaman itu, di mana manusia harus berhadapan dengan alam, binatang, dan manusia lain yang tidak beradab.

Film ini dibuat dengan sangat apik dan realistis. Sutradara Alejandro G. Iñárritu memilih untuk menggunakan cahaya alami dan lokasi asli untuk syuting film ini. Hal ini membuat film ini terlihat sangat nyata dan hidup. Adegan-adegan di film ini juga sangat intens dan mendebarkan, seperti adegan serangan beruang, adegan perang dengan suku Indian, dan adegan pertarungan antara Glass dan Fitzgerald.

Pemeran film ini juga berakting dengan sangat baik. Leonardo DiCaprio pantas mendapatkan Oscar untuk perannya sebagai Hugh Glass. Dia berhasil memerankan karakter yang tangguh, gigih, dan penuh emosi dengan sangat meyakinkan. Dia bahkan rela makan hati bison mentah dan tidur di dalam karkas kuda untuk memerankan karakternya. Tom Hardy juga berakting dengan sangat baik sebagai John Fitzgerald, karakter yang jahat, licik, dan egois. Dia membuat kita benci padanya sepanjang film.

Review Nonton Film The Revenant

Film ini juga memiliki pesan moral yang kuat tentang makna hidup, cinta, keluarga, dan dendam. Film ini mengajarkan kita bahwa hidup itu berharga, dan kita harus berjuang untuk tetap hidup meski menghadapi kesulitan apa pun. Mengajarkan kita bahwa cinta dan keluarga adalah hal yang paling penting dalam hidup, dan kita harus menjaganya dengan baik. Film ini juga mengajarkan kita bahwa dendam itu tidak baik, dan hanya akan membuat kita menderita lebih banyak.

Baca Juga  Nonton Film Green Street Hooligans: Antusiasme Dalam Keseruan Sosial di Dunia Ultras

Fakta Menarik Seputar Film The Revenant

Film The Revenant tidak hanya menyajikan cerita yang menarik dan akting yang hebat, tapi juga memiliki beberapa fakta menarik seputar pembuatannya. Berikut adalah beberapa fakta menarik seputar film The Revenant yang mungkin kamu belum tahu:

  • Film ini diadaptasi dari novel karya Michael Punke yang terinspirasi dari kisah nyata Hugh Glass, seorang penjelajah Amerika yang benar-benar diserang oleh beruang dan ditinggalkan oleh rekan-rekannya untuk mati di tahun 1823. Kisah ini pertama kali diceritakan oleh penulis dan petualang John Myers Myers dalam bukunya The Saga of Hugh Glass: Pirate, Pawnee, and Mountain Man.
  • Film ini disyuting di berbagai lokasi yang memiliki cuaca dan kondisi alam yang ekstrem, seperti Kanada, Amerika Serikat, dan Argentina. Para kru dan pemeran harus menghadapi suhu udara yang bisa mencapai minus 30 derajat Celsius, angin kencang, salju tebal, dan bahkan badai salju. Banyak kru dan pemeran yang mengalami hipotermia, pneumonia, dan cedera akibat syuting film ini.
  • Film ini juga menampilkan adegan-adegan yang sangat realistis dan brutal, seperti adegan serangan beruang, adegan makan hati bison mentah, adegan tidur di dalam karkas kuda, dan adegan pertarungan antara Glass dan Fitzgerald. Semua adegan itu dilakukan oleh para pemeran tanpa menggunakan pengganti atau efek khusus. Leonardo DiCaprio bahkan rela makan hati bison mentah yang masih hangat dan berdarah untuk memerankan Glass. Dia juga harus belajar berbicara dalam bahasa suku Pawnee dan Arikara untuk film ini.

The Revenant adalah film yang sangat layak untuk ditonton oleh semua pecinta film. Film ini memiliki cerita yang menarik, akting yang hebat, sinematografi yang indah, dan pesan moral yang kuat. Film ini juga merupakan film yang menginspirasi kita untuk tidak menyerah dalam menghadapi tantangan hidup, dan untuk menghargai hal-hal yang penting dalam hidup.