Review Lengkap Film My Lovely Liar Drama Romantis Fantasi

Kamu suka nonton drama Korea? Kalau iya, pasti kamu sudah pernah dengar atau nonton film My Lovely Liar yang tayang di Viu tahun 2013 lalu. Film ini merupakan drama romantis fantasi yang bercerita tentang Mok Sol Hee, seorang wanita yang bisa mendengar kebohongan orang lain, dan Kim Do Ha, seorang produser musik yang menyembunyikan identitasnya dari dunia. Bagaimana kisah cinta mereka yang penuh dengan rahasia dan kebohongan? Apakah mereka bisa saling percaya dan bahagia bersama? Yuk, simak review lengkap film My Lovely Liar – TV Series (2013) berikut ini!

Sinopsis Film My Lovely Liar – TV Series (2013)

Film My Lovely Liar – TV Series (2013) memiliki 10 episode yang masing-masing berdurasi sekitar 60 menit. Dibintangi oleh Kim So Hyun sebagai Mok Sol Hee, Hwang Min Hyun sebagai Kim Do Ha, Seo Ji Hoon sebagai Lee Ji Hoon, dan Lee Si Woo sebagai Kang Min Jae. Film ini disutradarai oleh Nam Sung Woo dan ditulis oleh Seo Jeong Eun.

Mok Sol Hee adalah seorang wanita yang memiliki kemampuan untuk mendengar kebohongan orang lain. Dia memiliki masalah kepercayaan dengan semua orang karena kemampuannya itu. Membuka sebuah kafe tarot yang sebenarnya adalah tempat rahasia untuk bertemu dengan klien VIP-nya. Dia menghasilkan uang sebagai pemburu kebohongan, memberitahu klien apakah jawaban yang mereka ingin tahu itu benar atau salah.

Kim Do Ha adalah seorang produser musik sukses yang menyembunyikan identitasnya dari dunia. Dia menggunakan nama samaran Mystic D untuk merilis lagu-lagunya. Tinggal di apartemen sebelah Sol Hee dan sering mendengarkan musik keras-keras. Dia adalah satu-satunya orang yang sepertinya tidak pernah berbohong di mata Sol Hee.

Baca Juga  Peluang dan Tantangan Nonton Fanta G Spot 2022 Sub Indo

Sol Hee dan Do Ha mulai tertarik satu sama lain dan menjadi dekat. Namun, hubungan mereka tidak mudah karena banyak rahasia dan kebohongan yang mengelilingi mereka. Apalagi, ada juga orang-orang yang mencoba mengganggu mereka, seperti Lee Ji Hoon, mantan pacar Sol Hee yang masih mencintainya, dan Kang Min Jae, sahabat Do Ha yang juga menyukai Sol Hee.

Bisakah Sol Hee dan Do Ha menemukan kebahagiaan bersama? Ataukah kebohongan akan menghancurkan cinta mereka?

Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film My Lovely Liar

Film My Lovely Liar – TV Series (2013) adalah film yang cocok untuk kamu yang suka drama romantis fantasi dengan bumbu komedi. Film ini memiliki alur cerita yang menarik dan tidak membosankan. Kamu akan dibuat penasaran dengan rahasia-rahasia yang disembunyikan oleh para tokohnya. Kamu juga akan dibuat baper dengan chemistry antara Sol Hee dan Do Ha yang manis dan lucu.

Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film My Lovely Liar
SC : ayobandung.com

Film ini juga memiliki akting yang bagus dari para pemainnya. Kim So Hyun berhasil memerankan karakter Sol Hee yang ceria tapi juga rapuh. Dia bisa menunjukkan ekspresi wajah yang berbeda-beda saat mendengar kebohongan orang lain. Hwang Min Hyun juga berhasil memerankan karakter Do Ha yang dingin tapi juga hangat. Dia bisa menunjukkan perasaannya kepada Sol Hee dengan cara-cara yang romantis.

Film ini juga memiliki musik yang enak didengar dan sesuai dengan suasana filmnya. Lagu-lagu ciptaan Mystic D sangat catchy dan indah. Lagu tema film ini adalah “My Lovely Liar” yang dinyanyikan oleh Hwang Min Hyun dan Kim So Hyun. Lagu ini menggambarkan perasaan Sol Hee dan Do Ha yang saling mencintai tapi juga saling berbohong.

Baca Juga  Menonton Film Secretary Sub Indo dengan Kehadiran yang Menggugah Perasaan

Kelebihan dan Kekurangan Film My Lovely Liar – TV Series (2013)

Seperti film lainnya, film My Lovely Liar – TV Series (2013) juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kelebihan

  • Film ini memiliki cerita yang unik dan berbeda dari drama Korea lainnya. Film ini menggabungkan unsur fantasi, romantis, komedi, dan misteri dengan cara yang menarik.
  • Film ini memiliki pemain yang cocok dengan karakternya. Kim So Hyun dan Hwang Min Hyun memiliki chemistry yang kuat dan bisa membuat penonton baper. Seo Ji Hoon dan Lee Si Woo juga bisa memerankan karakter antagonis yang membuat penonton kesal.
Kelebihan
SC : ayobandung.com
  • Film ini memiliki dialog-dialog yang lucu dan menghibur. Film ini bisa membuat penonton tertawa dengan lelucon-lelucon yang muncul dari situasi-situasi konyol yang dialami oleh para tokohnya.

Kekurangan

  • Film ini memiliki beberapa adegan yang kurang logis dan tidak masuk akal. Misalnya, bagaimana Sol Hee bisa mendengar kebohongan orang lain tanpa alasan yang jelas. Atau bagaimana Do Ha bisa menyembunyikan identitasnya sebagai produser musik terkenal tanpa ada yang curiga.
  • Film ini memiliki beberapa adegan yang terlalu klise dan predictable. Misalnya, adegan ciuman di bawah hujan atau adegan pelukan di bandara. Atau adegan konflik yang selalu diselesaikan dengan cara berdamai tanpa ada konsekuensi yang serius.
  • Film ini memiliki beberapa adegan yang terlalu berlebihan dan tidak realistis. Misalnya, adegan Sol Hee yang bisa melihat masa lalu orang lain dengan menyentuh barang-barang mereka. Atau adegan Do Ha yang bisa membuat lagu-lagu hits hanya dengan mendengarkan suara hati Sol Hee.

Kesimpulan

Film My Lovely Liar – TV Series (2013) adalah film yang layak untuk ditonton oleh kamu yang suka drama Korea romantis fantasi. Memiliki cerita yang menarik, pemain yang bagus, musik yang enak, dan humor yang lucu. Film ini juga bisa membuat kamu merasakan berbagai emosi, mulai dari senang, sedih, marah, sampai baper.

Baca Juga  Kumpulan Film Indonesia: Membawa Cerita Nusantara ke Layar Lebar

Namun, film ini juga memiliki beberapa kelemahan, seperti adegan-adegan yang kurang logis, klise, atau berlebihan. Kamu harus bisa menikmati film ini dengan santai dan tidak terlalu memikirkan detail-detailnya. Kamu juga harus bisa menerima bahwa film ini adalah fiksi belaka dan tidak mencerminkan kenyataan.