Review Nonton Film Taken Aksi Balas Dendam Liam Neeson

Film Taken menceritakan tentang Bryan Mills (Liam Neeson), seorang mantan agen CIA yang kini bekerja sebagai pengawal pribadi seorang artis bernama Sheerah. Bryan tinggal terpisah dari putrinya, Kim (Maggie Grace), yang tinggal bersama ibunya, Lenore (Famke Janssen), dan ayah tirinya yang kaya, Stuart (Xander Berkeley).

Film Taken dirilis pada tahun 2008 dan disutradarai oleh Pierre Morel. Mendapat rating 59% di Rotten Tomatoes, yang artinya cukup bagus lah untuk ukuran film aksi. Film ini juga sukses secara komersial, dengan pendapatan lebih dari 226 juta dolar AS dari anggaran hanya 25 juta dolar AS. Melahirkan dua sekuel, yaitu Taken 2 (2012) dan Taken 3 (2014).

Sinopsis Film Taken

Suatu hari, Kim meminta izin pada Bryan untuk pergi ke Paris bersama temannya, Amanda (Katie Cassidy), untuk berlibur. Bryan awalnya menolak karena khawatir dengan keselamatannya, tapi akhirnya mengiyakan setelah didesak oleh Lenore dan Stuart. Di bandara Paris, Kim dan Amanda bertemu dengan seorang pemuda tampan bernama Peter (Nicolas Giraud), yang menawarkan untuk berbagi taksi. Kim dan Amanda setuju dan pergi ke apartemen sepupu Amanda, di mana mereka mengetahui bahwa sepupunya sedang berada di Spanyol.

Saat Kim sedang menelepon Bryan untuk memberitahu alamatnya, ia melihat beberapa pria masuk ke apartemen dan menculik Amanda. Bryan memberi instruksi pada Kim untuk bersembunyi di bawah tempat tidur dan memberikan deskripsi para penculiknya. Saat Kim diseret keluar dari persembunyiannya, ia melemparkan ponselnya ke bawah tempat tidur agar Bryan masih bisa mendengar suara penculiknya. Bryan mendengar seseorang bernapas di telepon dan mengancam bahwa ia akan membunuh mereka jika mereka tidak melepaskan putrinya. Namun, penculik itu hanya menjawab “semoga berhasil” dan memutuskan sambungan.

Baca Juga  Nonton Angry Mom Sub Indo Dramacute

Penyelidikan Pada Kasus Penculikan Kim

Bryan segera terbang ke Paris dan mencari petunjuk di apartemen tempat Kim diculik. Ia menemukan foto Peter di ponsel Kim dan menyadari bahwa Peter adalah bagian dari sindikat perdagangan manusia Albania yang menculik gadis-gadis muda untuk dijual sebagai budak seksual.

Bryan kemudian menghubungi teman-temannya yang juga mantan agen CIA, yaitu Sam (Leland Orser), Casey (Jon Gries), dan Bernie (David Warshofsky). Mereka memberitahu Bryan bahwa ia hanya punya waktu 96 jam untuk menemukan Kim sebelum ia hilang selamanya.

Bryan kemudian mulai menyelidiki jejak para penculik dengan cara yang brutal dan tanpa ampun. Ia membunuh Peter di bandara, menyusup ke markas penculik di sebuah gedung konstruksi, menyiksa salah satu bos mereka bernama Marko Hoxha (Arben Bajraktaraj), dan mengejar mereka hingga ke sebuah kapal kargo. Di sana, ia menemukan Kim dan Amanda yang sudah disuntik obat bius dan dipasang kalung elektronik.

Penyelidikan Pada Kasus Penculikan Kim

Bryan berhasil membebaskan Kim dan membawanya ke pelabuhan terdekat. Namun, ia disergap oleh polisi Prancis yang dipimpin oleh Jean-Claude Pitrel (Olivier Rabourdin), seorang mantan temannya yang ternyata bekerja sama dengan sindikat Albania. Bryan berhasil meloloskan diri bersama Kim dan menghubungi Lenore dan Stuart, yang sudah tiba di Paris. Ia meminta mereka untuk menunggu di bandara.

Saat Bryan dan Kim menuju bandara, mereka diserang oleh penculik lain yang dipimpin oleh Raman (Nabil Massad), ayah Marko yang ingin membalas dendam. Bryan berhasil membunuh mereka semua dan sampai di bandara dengan selamat. Ia bertemu dengan Lenore dan Stuart dan memeluk Kim dengan haru.

Ia juga memberikan hadiah untuk Kim, yaitu kesempatan untuk mengikuti pelatihan vokal bersama Sheerah, yang ia dapatkan sebagai balas budi karena telah menyelamatkan nyawanya.

Baca Juga  Coraline Film: Fantasi yang Memikat dengan Kecantikan dan Kengerian

Review Nonton Film Taken

Film Taken adalah film action thriller yang dirilis pada tahun 2008. Film ini disutradarai oleh Pierre Morel dan ditulis oleh Luc Besson dan Robert Mark Kamen. Merupakan film pertama dari trilogi Taken yang dibintangi oleh Liam Neeson sebagai Bryan Mills.

Film ini sukses besar di box office dengan pendapatan lebih dari 226 juta dolar AS dari anggaran 25 juta dolar AS. Mendapat banyak pujian dari kritikus dan penonton karena aksi Liam Neeson yang keren dan cerita yang menarik.

Film Taken menawarkan sensasi menonton film action yang penuh dengan adrenalin. Adegan-adegan aksinya sangat intens dan brutal, tapi juga realistis dan logis. Liam Neeson berhasil memerankan karakter Bryan Mills dengan sangat baik. Dia tampak meyakinkan sebagai seorang ayah yang rela melakukan apa saja untuk menyelamatkan putrinya.

Ekspresi wajahnya yang dingin dan tatapan matanya yang tajam membuat kita merasa takut padanya. Dia juga memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, baik menggunakan senjata maupun tangan kosong.

Selain Liam Neeson, akting para pemeran lainnya juga cukup bagus. Maggie Grace sebagai Kim Mills berhasil menampilkan karakter seorang gadis remaja Amerika yang polos dan naif, tapi juga berani dan setia pada ayahnya.

Review Nonton Film Taken

Famke Janssen sebagai Lenore Mills juga memberikan nuansa emosional sebagai seorang ibu yang khawatir dengan nasib putrinya. Para pemeran antagonisnya juga berhasil membuat kita benci pada mereka karena kekejaman dan keserakahannya.

Film ini mengangkat isu perdagangan manusia yang masih marak terjadi di dunia, terutama di Eropa. Film ini juga menunjukkan betapa berharganya keluarga dan cinta orang tua. Bryan Mills adalah sosok ayah yang ideal, yang tidak pernah menyerah untuk mencari dan melindungi putrinya.

Baca Juga  Akhir yang Menyentuh dari Film Miracle in Cell No. 7

Dia juga tidak segan-segan untuk mengorbankan dirinya demi kebahagiaan putrinya. Film ini memberikan pesan bahwa kita harus menghargai dan menyayangi keluarga kita, karena mereka adalah harta yang paling berharga.

Tonton Film Taken Sekarang

Film Taken adalah film action thriller yang sangat seru dan menegangkan untuk ditonton. Film ini menampilkan aksi Liam Neeson yang keren dan meyakinkan sebagai mantan agen CIA yang harus menyelamatkan putrinya yang diculik oleh sindikat perdagangan manusia. Memiliki cerita yang menarik dan menggugah tentang isu perdagangan manusia dan cinta orang tua. Film ini cocok untuk kamu yang suka film action yang penuh dengan adrenalin dan emosi.

Demikian review film Taken dari saya. Semoga bermanfaat dan menghibur kamu. Jangan lupa untuk nonton film Taken jika kamu belum nonton, atau nonton lagi jika kamu sudah nonton. Kamu bisa nonton film Taken di berbagai platform streaming online, seperti Netflix, Amazon Prime Video, atau Vudu. Kamu juga bisa nonton sekuel-sekuelnya, yaitu Taken 2 dan Taken 3, yang juga tidak kalah seru.