Nonton Film Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban

Jika kamu termasuk penggemar film-film fantasi yang penuh dengan sihir, petualangan, dan misteri? Jika iya, maka kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan film Harry Potter, bukan? Film ini merupakan salah satu seri film fantasi terpopuler dan tersukses sepanjang masa, yang diadaptasi dari novel-novel karya J.K. Rowling.

Film Harry Potter mengisahkan tentang kehidupan seorang penyihir muda bernama Harry Potter. Yang bersama dengan teman-temannya, Ron Weasley dan Hermione Granger, bersekolah di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Di sana, mereka menghadapi berbagai macam tantangan, bahaya, dan musuh, terutama Lord Voldemort, penyihir jahat yang bertanggung jawab atas kematian orang tua Harry.

Film Harry Potter terdiri dari delapan seri, yang dirilis mulai dari tahun 2001 hingga 2011. Film-film ini disutradarai oleh empat orang berbeda, yaitu Chris Columbus, Alfonso Cuarón, Mike Newell, dan David Yates.

Dibintangi oleh Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter, Rupert Grint sebagai Ron Weasley, Emma Watson sebagai Hermione Granger, dan sejumlah aktor dan aktris ternama lainnya.

Film-film ini mendapat banyak pujian dari kritikus dan penonton, serta meraih berbagai penghargaan dan nominasi. Mencetak rekor box office di seluruh dunia, dengan total pendapatan mencapai lebih dari 7 miliar dolar AS.

Film Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban

Film ketiga dari seri Harry Potter ini mengisahkan tentang tahun ketiga Harry Potter (Daniel Radcliffe) di sekolah sihir Hogwarts. Dimulai dengan Harry yang melarikan diri dari rumah Dursley setelah ia secara tidak sengaja menggelembungkan bibinya, Marge Dursley (Pam Ferris), yang menghina orang tua Harry.

Harry kemudian naik bus sihir Knight Bus, yang membawanya ke Leaky Cauldron, sebuah penginapan dan pub sihir di London. Di sana ia bertemu dengan Menteri Sihir Cornelius Fudge (Robert Hardy), yang memberitahunya bahwa ia tidak akan dihukum karena menggunakan sihir di depan orang Muggle.

Baca Juga  Nonton Drakor Island: Mengintip Kehidupan Fiksi yang Menakjubkan

Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban

Fudge juga memberitahu Harry bahwa ada seorang tahanan yang kabur dari penjara sihir Azkaban, yaitu Sirius Black (Gary Oldman). Black adalah seorang pembunuh yang dituduh membantu Lord Voldemort (Christian Coulson) membunuh orang tua Harry dan 12 orang lainnya dengan satu mantra.

Harry pun berangkat ke Hogwarts dengan menaiki kereta Hogwarts Express bersama Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson). Di dalam kereta, mereka bertemu dengan Profesor Remus Lupin (David Thewlis), guru pertahanan terhadap ilmu hitam baru yang ramah dan misterius.

Mereka juga diserang oleh Dementor, makhluk-makhluk pengawas Azkaban yang dapat menghisap kebahagiaan dan kenangan dari orang-orang. Harry pingsan karena terkena efek Dementor, tetapi Lupin berhasil mengusirnya dengan menggunakan mantra Expecto Patronum.

Harry menggunakan mantra Expecto Patronum, yang dapat menghasilkan sosok hewan pelindung dari kekuatan positif seseorang. Berhasil menghasilkan Patronus berbentuk rusa, yang sama dengan ayahnya.

Pertemuan Harry Dengan Black

Dan Harry kemudian mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Black, ketika ia dan Ron menyelamatkan Hermione dari seekor tikus raksasa bernama Scabbers, yang ternyata adalah Peter Pettigrew yang berubah wujud. Mereka dibawa oleh anjing hitam besar ke sebuah rumah kosong di Hogsmeade, di mana mereka bertemu dengan Black dan Lupin.

Black dan Lupin menjelaskan bahwa mereka adalah teman baik ayah Harry, dan bahwa mereka tidak bersalah atas kematian orang tua Harry. Mereka juga menjelaskan bahwa Pettigrew adalah pengkhianat yang sebenarnya, yang memberitahu Voldemort lokasi orang tua Harry, dan kemudian pura-pura mati dengan memotong jarinya sendiri dan menyalahkan Black.

Mereka juga menjelaskan bahwa mereka adalah anggota dari Orde Phoenix, sebuah organisasi rahasia yang melawan Voldemort. Black dan Lupin pun berusaha untuk membunuh Pettigrew, tetapi Harry mencegahnya, karena ia tidak ingin menjadi pembunuh seperti Voldemort.

Baca Juga  Urutan Nonton One Piece: Mengetahui Petualangan Luffy di Dunia Grand Line

Harry juga memaafkan Black, dan menerima tawarannya untuk tinggal bersamanya. Mereka kemudian keluar dari rumah itu, dan menuju ke Hogwarts untuk membuktikan kebenaran mereka kepada Dumbledore. Namun, di tengah jalan, mereka diserang oleh Dementor yang datang untuk menangkap Black.

Harry mencoba untuk melindungi Black dengan menggunakan mantra Expecto Patronum, tetapi ia tidak cukup kuat. Ia kemudian melihat sosok rusa yang mengusir Dementor dengan Patronus yang sangat kuat. Ia mengira bahwa sosok itu adalah ayahnya, tetapi ia pingsan sebelum ia dapat melihatnya dengan jelas.

Harry kemudian bangun di kamar rumah sakit Hogwarts, di mana ia disambut oleh Dumbledore. Dumbledore menjelaskan bahwa Black telah ditangkap oleh Dementor, dan akan dieksekusi dengan menggunakan Kiss of Death, yaitu cara Dementor menghisap jiwa seseorang.

Time Tuner Benda Yang Dapat Memutar Waktu

Dumbledore juga memberikan petunjuk kepada Harry dan Hermione untuk menggunakan Time-Turner, sebuah benda ajaib yang dapat memutar waktu mundur. Meminta mereka untuk kembali ke tiga jam sebelumnya, dan menyelamatkan dua nyawa.

Harry dan Hermione pun kembali ke masa lalu, dan berhasil menyelamatkan Buckbeak, Hippogriff milik Hagrid yang akan dieksekusi karena melukai Draco Malfoy. Mereka juga berhasil menyelamatkan Black dari Dementor, dengan menggunakan Buckbeak sebagai kendaraan.

Time Tuner Benda Yang Dapat Memutar Waktu

Harry menyadari bahwa sosok rusa yang ia lihat sebelumnya adalah dirinya sendiri dari masa depan, yang menggunakan mantra Expecto Patronum dengan keyakinan bahwa ia dapat melakukannya.

Harry dan Hermione pun kembali ke masa kini, dan bertemu dengan Black di menara astronomi Hogwarts. Black berterima kasih kepada mereka, dan memberikan Harry sebuah hadiah berupa Jubah Gaib milik ayahnya.

Dia juga memberitahu Harry bahwa ia adalah saudara sepupu dari Lily Potter (Geraldine Somerville), ibu Harry, sehingga membuat mereka berdua memiliki hubungan keluarga. Black kemudian pergi bersama Buckbeak untuk bersembunyi dari pihak berwenang.

Baca Juga  Nonton Purpose of Reunion: Menikmati Film Kontroversial dengan Nuansa Erotis yang Membuat Penasaran

Film Harry Potter ini berakhir dengan Harry dan teman-temannya merayakan akhir tahun ajaran di Hogwarts. Harry juga mendapat kabar baik dari Lupin, yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai guru karena identitasnya sebagai manusia serigala terbongkar. Lupin memberitahu Harry bahwa ia adalah teman baik ayahnya, dan bahwa ia bangga padanya.

Lupin juga memberikan Harry Peta Merode kembali, setelah sebelumnya disita oleh Snape. Harry juga mendapat surat dari Black, yang memberitahu bahwa ia baik-baik saja, dan bahwa ia akan menjaga kontak dengannya. Black juga memberikan izin kepada Harry untuk pergi ke Hogsmeade tahun depan. Harry pun merasa bahagia karena ia telah menemukan keluarga baru di dunia sihir.

https://biayakuliah.id/wp-admin/meta/ https://jerin.id/wp-admin/css/about/ https://mytv.co.id/wp-content/cookies/