The Penthouse Kehidupan Penghuni Apartemen Mewah

Kamu pasti sudah pernah dengar tentang drakor The Penthouse, kan? Drakor ini sedang booming dan banyak dibicarakan karena ceritanya yang penuh intrik, konflik, dan drama. Drakor ini menceritakan tentang kehidupan para penghuni apartemen mewah 100 lantai di kawasan Gangnam, Seoul. Mereka bersaing untuk menjadi nomor satu di The Penthouse dan mempertahankan status sosial mereka. Mereka juga berusaha memasukkan anak-anak mereka ke sekolah seni bergengsi, Cheong Ah Arts School. Namun, di balik kemewahan dan kesuksesan mereka, tersimpan banyak rahasia gelap, dendam, dan kejahatan.

Drakor The Penthouse memiliki tiga musim yang masing-masing terdiri dari 21 episode. Musim pertama tayang pada Oktober 2020 hingga Januari 2021. Kedua tayang pada Februari 2021 hingga April 2021. Musim ketiga tayang pada Juni 2021 hingga September 2021. Drakor ini bisa kamu tonton di aplikasi VIU dengan subtitle bahasa Indonesia.

Nah, apa sih yang membuat drakor The Penthouse begitu menarik dan bikin kamu emosi? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Alur Cerita yang Seru dan Penuh Kejutan

Salah satu hal yang membuat drakor The Penthouse menarik adalah alur ceritanya yang seru dan penuh kejutan. Kamu tidak akan bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya karena ada banyak plot twist dan adegan menegangkan yang muncul di setiap episode. Drakor ini juga menggabungkan berbagai genre seperti thriller, misteri, drama, dan romansa. Kamu akan dibuat penasaran dengan siapa pembunuhnya, siapa anak kandungnya, siapa pasangannya, dan siapa yang akan menang atau kalah.

Beberapa contoh plot twist yang bikin kamu terkejut adalah:

  • Ketika ternyata Oh Yoon Hee (Eugene) adalah ibu kandung Bae Ro Na (Kim Hyun Soo), bukan Shim Soo Ryun (Lee Ji Ah).
  • Ketika ternyata Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) adalah ayah kandung Joo Seok Hoon (Kim Young Dae) dan Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun), bukan Ha Yoon Chul (Yoon Jong Hoon).
  • Ketika ternyata Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) adalah anak kandung Joo Dan Tae, bukan Cheon Myung Soo (Park Eun Seok).
  • Ketika ternyata Logan Lee (Park Eun Seok) adalah adik kandung Shim Soo Ryun, bukan saudara angkatnya.
  • Ketika ternyata Oh Yoon Hee adalah pembunuh Min Seol Ah (Jo Soo Min), bukan Cheon Seo Jin atau Joo Dan Tae.
  • Ketika ternyata Shim Soo Ryun tidak mati, melainkan pura-pura mati untuk membalas dendam kepada Joo Dan Tae dan Cheon Seo Jin.
Baca Juga  Film Alice in Borderland Sub Indo: Petualangan Seru di Dunia Paralel

Karakter yang Kuat dan Berkesan

Karakter yang Kuat dan Berkesan
SC : pict.sindonews

Hal lain yang membuat drakor The Penthouse menarik adalah karakter-karakternya yang kuat dan berkesan. Kamu akan merasakan berbagai emosi ketika menonton drakor ini karena karakter-karakternya memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan saling bertabrakan. Ada karakter yang kamu benci karena jahat dan licik, ada karakter yang kamu kasihani karena menderita dan tertindas, ada karakter yang kamu sukai karena baik dan berani, dan ada karakter yang kamu bingungkan karena ambigu dan kompleks.

Beberapa contoh karakter yang kuat dan berkesan adalah:

  • Cheon Seo Jin: Dia adalah primadona The Penthouse dan direktur sekolah seni Cheong Ah. Dia sangat ambisius, sombong, manipulatif, dan kejam. Dia tidak segan-segan menghancurkan orang-orang yang menghalangi jalannya, termasuk suaminya sendiri, Ha Yoon Chul. Dia juga sangat protektif terhadap anaknya, Ha Eun Byul (Choi Ye Bin), dan akan melakukan apa saja untuk membuatnya menjadi bintang. Dia juga memiliki bakat menyanyi yang luar biasa, tetapi dia tidak pernah puas dengan dirinya sendiri.
  • Shim Soo Ryun: Dia adalah ratu The Penthouse dan istri Joo Dan Tae. Dia berasal dari keluarga kaya dan berpengaruh, tetapi dia tidak sombong atau angkuh. Dia sangat baik hati, bijaksana, dan adil. Dia juga sangat mencintai anak-anaknya, Joo Seok Hoon, Joo Seok Kyung, dan Min Seol Ah. Dia adalah sosok ibu yang ideal bagi banyak orang. Namun, dia juga memiliki sisi gelap yang tersembunyi karena masa lalunya yang tragis dan penuh pengkhianatan.
  • Oh Yoon Hee: Dia adalah mantan penyanyi yang berasal dari keluarga miskin. Dia berusaha keras untuk memasuki The Penthouse dan sekolah seni Cheong Ah dengan menjadi istri Ha Yoon Chul dan ibu Bae Ro Na. Dia sangat mencintai anaknya dan ingin memberikan yang terbaik untuknya. Dia juga bersahabat dengan Shim Soo Ryun dan membantunya dalam membalas dendam. Namun, dia juga memiliki sisi lemah yang mudah tergoda oleh godaan dan emosi negatif.
Baca Juga  Nonton Anime Movie: Hiburan Menarik dengan Cerita yang Memikat

Adegan yang Dramatis dan Menghibur

Hal lain yang membuat Drakor The Penthouse menarik adalah adegan-adegan yang dramatis dan menghibur. Kamu akan dibuat terhibur oleh adegan-adegan yang lucu, romantis, atau absurd yang muncul di antara adegan-adegan yang serius atau menegangkan. Kamu juga akan dibuat terpukau oleh adegan-adegan yang spektakuler, megah, atau artistik yang muncul di setiap episode. Drakor ini juga memiliki banyak adegan musikal yang menampilkan kemampuan menyanyi para pemainnya.

Adegan yang Dramatis dan Menghibur
SC : thestar.com

Beberapa contoh adegan yang dramatis dan menghibur adalah:

  • Ketika Cheon Seo Jin menyanyikan lagu Queen of the Night dari opera The Magic Flute dengan suara tinggi dan kuat di acara ulang tahunnya.
  • Ketika Shim Soo Ryun menyamar menjadi pelayan di pesta pernikahan Joo Dan Tae dan Cheon Seo Jin untuk mengungkap rahasia mereka.
  • Ketika Oh Yoon Hee menampar Cheon Seo Jin di depan semua orang karena menghina Bae Ro Na.
  • Ketika Joo Seok Hoon dan Bae Ro Na berciuman di atap sekolah setelah menang dalam kompetisi piano.
  • Ketika Logan Lee menyelamatkan Shim Soo Ryun dari ledakan mobil dengan melompat dari helikopter.
  • Ketika para penghuni The Penthouse berdansa bersama di pesta Halloween dengan kostum-kostum aneh.

Pesan Moral yang Dapat Dipetik

Hal lain yang membuat drakor The Penthouse menarik adalah pesan moral yang dapat dipetik dari ceritanya. Drakor ini mengajarkan kita tentang nilai-nilai kehidupan seperti kejujuran, keadilan, persahabatan, keluarga, cinta, dan pengampunan. Drama Korea ini juga mengkritik fenomena sosial seperti kesenjangan kelas, korupsi, kekerasan, bullying, perselingkuhan, dan obsesi. Drakor ini menunjukkan bahwa uang dan kekuasaan bukanlah segalanya dalam hidup. Yang penting adalah bagaimana kita menjalani hidup dengan baik dan bahagia.

Beberapa contoh pesan moral yang dapat dipetik dari drakor The Penthouse adalah:

  • Jangan pernah menyerah pada mimpi-mimpi kamu. Kamu harus berusaha keras untuk mewujudkannya dengan cara yang benar dan jujur. Jangan biarkan orang lain meremehkan atau menghalangi kamu.
  • Jangan pernah menyakiti orang lain demi kepentingan kamu sendiri. Kamu harus menghormati dan menghargai orang lain sebagai manusia. Jangan lupa untuk meminta maaf jika kamu salah atau bersalah.
  • Jangan pernah melupakan keluarga kamu. Kamu harus mencintai dan mendukung keluarga kamu dalam suka dan duka. Jangan biarkan masalah atau konflik merusak keluarga kamu. Jangan biarkan orang lain mengganggu atau memecah belah keluarga kamu.
  • Jangan pernah kehilangan harapan dan kepercayaan. Kamu harus tetap optimis dan percaya bahwa ada kebaikan dan keadilan di dunia ini. Jangan biarkan kejahatan dan ketidakadilan membuat kamu putus asa atau dendam.
  • Jangan pernah melupakan diri kamu sendiri. Kamu harus mencintai dan menghargai diri kamu sebagai manusia yang berharga dan berpotensi. Jangan biarkan orang lain mengubah atau menghancurkan diri kamu.
Baca Juga  Nonton Spider-Man: No Way Home Sub Indo Rebahin

Kesimpulan

Drakor The Penthouse adalah salah satu drakor yang paling populer dan fenomenal di tahun 2020-2021. Drama Korea ini memiliki alur cerita yang seru dan penuh kejutan, karakter yang kuat dan berkesan, adegan yang dramatis dan menghibur, dan pesan moral yang dapat dipetik. Drakor ini juga memiliki pemain-pemain yang berbakat dan berkarisma, seperti Kim So Yeon, Lee Ji Ah, Eugene, Uhm Ki Joon, Park Eun Seok, dan lain-lain. Drama Korea ini bisa membuat kamu emosi karena merasakan berbagai macam perasaan ketika menontonnya, seperti marah, sedih, senang, benci, kasihan, atau kagum.

Jika kamu belum menonton drakor The Penthouse, segera tonton sekarang juga di aplikasi VIU. Kamu tidak akan menyesal karena drakor ini sangat menarik dan bikin ketagihan. Jika kamu sudah menonton drakor The Penthouse, bagikan pendapat kamu tentang drakor ini di kolom komentar di bawah ini. Apa yang kamu suka atau tidak suka dari drakor ini? Siapa karakter favorit atau anti favorit kamu? Apa adegan atau momen yang paling berkesan bagi kamu? Apa pesan moral yang kamu dapatkan dari drakor ini?

Semoga artikel ini bermanfaat dan menghibur kamu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat menonton drakor The Penthouse!

https://biayakuliah.id/wp-admin/meta/ https://jerin.id/wp-admin/css/about/ https://mytv.co.id/wp-content/cookies/